thumb

Aksi Damai oleh Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Pengemban Amanat Rakyat (Solmadapar) di Halaman Kantor Walikota Pontianak

Aksi Damai oleh Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Pengemban Amanat Rakyat (Solmadapar) di Halaman Kantor Walikota Pontianak, Rabu (07/07/21).

Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Pemgemban Amanat Rakyat melakakukan Aksi Damai di halaman kantor Walikota Pontiank Jln. Rahadi Oesman Pontianak. Dalam aksi tersebut Sdr. Roy selaku Korlap mengorasikan bahwa aksi ini dimaksudkan untuk menyuarakan keresahan-keresahan terkait kekecewaan kami terhadap kinerja dan kebijakan yang dirasa tidak tepat sasaran.

PPKM dianggap kebijakan yang salah dimana tidak memandang dari aspek yang sangat krusial yaitu sosial ekonomi serta tidak sesuai kebutuhan masyarakat, tampak jelas bahwa kebijakan ini hanya diperuntukan serta dikonsentrasikan ke single aspek yaitu kesehatan, dimana implikasi dari kebijakan ini sangat dirasakan oleh pengusaha yang berorientasi dipasar domestik dalam sektor ekonomi mikro, berkaca dari PPKM jilid I dimana tidak ada satupun indicator yang mengarah progresif namun lonjakan kasus positif Covid-19 terus meningkat bahkan status zona merah tidak berubah ini menandakan bahwa tidak ada satupun parameter keberhasilan dari kebijakan sebelumnya, jelas Roy dalam orasinya.

Adapun tuntutan Solmadapar dalam aksi ini adalah Menuntut kejelasan, ketegasan Satgas dalam mengimplementasikan kebijakan, Menuntut Pemerintah Kota Pontianak untuk memberikan solusi yang konkrit terhadap masyarakat yang terkena dampak dari implikasi kebijakan PPKM, Menuntut Pemerintah Kota Pontianak untuk keterbukaan segala informasi mengenai Covid-19, Menuntut Pemerintah Kota Pontianak untuk mengevaluasi segala kebijakan yang tidak tepat sasaran serta merugikan masyarakat.