thumb

Audensi Aliansi Umat Islam Kalbar Bersatu dengan DPRD Prov. Kalbar terkait Bela Islam Palestina

Audensi oleh Aliansi Umat Islam Kalbar Bersatu  dengan Ketua dan anggota DPRD Prov. Kalbar terkait Bela Islam Palestina di Kantor DPRD Provinsi Kalbar (21/05/21).

Jumat 21 Mei 2021, Audensi oleh Aliansi Umat Islam Kalbar Bersatu  dengan Ketua dan anggota DPRD Prov. Kalbar terkait Bela Islam Palestina. Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Prov. Kalbar Syarif Amin Muhammad, A.Md menyampaikan terimakasih kepada pihak kesultanan Pontianak, hal ini adalah bentuk dari bagian dukungan moral tokoh agama masyarakat Pontianak terkait kasus permasalahan Palestina dan Israel pada saat ini.

Habib Rizal Hasan Alqadrie selaku tokoh agama menyampaikan bahwa umat Islam Prov. Kalbar merespon dan menyikapi keluarga dan saudara kami yang di Palestina yang saat ini telah ditindas oleh zionis Israel, tangisan mereka adalah tangisan kami mewakili umat Islam Kalbar mari kita disini bersama-sama untuk mendukung dan membantu saudara kita yang di yang ada di Palestina.

Sultan Pontianak Sy. M. Melvin Alqadrie, S.H, juga mengutarakan inti dalam silaturahmi pada sore hari ini adalah untuk mewakili umat muslim yang berada di Kalimantan Barat bahwa kami juga merasakan betapa sakit nya melihat saudara yang berada di Palestina saat ini dan untuk memberikan dukungan berbentuk donasi atau memberi bantuan dan moril kepada saudara kita yang berada di Palestina Marwah umat Islam yang ada di Palestina itu sendiri.

Kami akan menyampaikan kepada tokoh agama yang ada di Prov. Kalbar untuk memberikan dukungan berbentuk moril maupun donasi untuk dukungan kepada saudara kita yang ada di palestina hali ini adalah bentuk aspek kemanusiaan, kami mengapresiasikan sekali kepada tokoh agama Kota Pontianak atas kejadian yang menimpa saudara kita yang di Palestina dan kami akan merespon dan menyampaikan kepada Gubernur untuk saling mendukung saudara kita yang ada di palestina, kami mohon maaf dari pimpinan dewan Prov. Kalbar belum maksimal, ujar Wakil Ketua DPRD Prov. Kalbar Syarif Amin Muhammad, A.Md.

Ketua I DPRD Prov. Kalbar Bapak H. Mad Nawir juga menanggapi bahwa kami akan meminta kepada Gubernur Kalbar untuk mengkoordinir penggalangan dana untuk para saudara saudara kita di Palistina di Kalbar. Saya berharap juga Gubernur Kalbar bisa mencontoh Gubernur DKI Jakarta yang dimana mendata para PNS yang ingin memberikan sedikit rezekinya untuk saudara kita di Palistina.