thumb

Bakesbangpol Kota Pontianak Mengadakan Kegiatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan Goes To Pesantren

Pada hari Rabu tanggal 10 Mei 2023 pukul 09.00 Wib bertempat di Pondok Pesantren Darunna’im Pontianak Jl. Ampera Kel. Sungai Jawi Kec.Pontianak Kota, Kota Pontianak telah dilaksanakan Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan dengan tema “Menumbuhkembangkan Pemahaman Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Kalangan Pesantren Kota Pontianak" yang dihadiri -+100orang Santriwan.

Kegiatan ini dihadiri oleh :
- Abuya Al-Habib Zaki bin Muhammad Ridho bin Yahya Selaku Pengasuh Pondok Pesantren Darunna'im
- Kapolres Pontianak Atau yang mewakili dari kanit binpolmas Satbnimas polresta bpk. Iptu Zulkifli Selaku Narasumber
- Kepala Badan Kesbangpol Kota Pontianak Bpk. Ahmad Hasyim,ST
- Kabid Kesbang Kota Pontiank, Bpk Drs. Zakaria
- Kabid Poldagri dan ormas, Ibu Endang Rusmawati, SE

Materi yang disampaikan oleh kanit binpolmas Satbnimas polresta bpk. Iptu Zulkifli bertajuk Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang membahas tentang refleksi kemerdekaan, proses kehidupan bangsa, cita - cita nasional, tujuan nasional dan tak lupa materi menyeluruh tentang wawasan kebangsaan. 

beberapa poin akhir yang disampaikan oleh bapak Kanit Iptu Zulkifli adalah sebagai berikut :

- Agar para santri dapat mempunyai rasa ikut memiliki negeri ini dan terpanggil untuk ikut serda dalam upaya bela negara

- Menolak dan Memberantas penyebaran ajaran/paham yang bertentangan dengan Pancasila

- membangun persaudaraan, toleransi, kerukunan dan harmoni di bumi pertiwi ini sesuai semboyan negara "Bhinneka Tunggal Ika"

- Berjiwa Merah Putih yang selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok dan pribadi supaya persatuan dan kesatuan bangsa tetap kokoh.

- Persiapkan diri dengan baik menjadi agen perubahan dan menguasai IPTEK dengan mengikuti perkembangan lingkungan strategis baik nasional, regional, maupun internasional