thumb

Forum Pembauran Kebangsaan Telah Dikukuhkan, Wali Kota Pontianak Minta Agar Keharmonisan Kota Pontianak Tetap Terjaga

Pontianak - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono hari ini resmi mengukuhkan Hendry Pangestu Lim sebagai Ketua dan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Pontianak periode 2023-2026 di Bright Ballroom Hotel Harris Jalan Gajahmada, Selasa (12/9/2023).

Hendry Pangestu Lim dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Bapak Wali Kota yang telah mengukuhkan ketua dan pengurus Forum Pembaruan Kebangsaan Kota Pontianak, adanya forum pembaruan kebangsaan kota Pontianak diharapkan dapat selalu bersinergi antar etnis, ormas maupun lembaga terkait, selanjutnya setelah pengukuhan ini pengurus akan melaksanakan rapat membahas program kerja kedepan menjelang pemilu pilpres tahun 2024 dan pilkada serentak tahun 2024.

Dalam sambutannya Wali Kota Pontianak menyampaikan, Pada dasarnya kita sepakat semenjak merdeka kita mempedomani bhineka tunggal Ika, namun masih terdapat permasalahan konflik sosial yang mengangkat suku dan agama. Dengan ini beliau berharap forum komunitas antar suku dan agama ini sebagai wadah lintas komunikasi antar suku dan agama untuk menjalin komunikasi dan dapat bersama-sama mencapai satu tujuan dan saling membantu. Bahwa kita semuanya ini memiliki hak dan kesempatan yang sama daan di jamin oleh pemerintah dan negara untuk menciptakan suasana rukun dan damai. Mari kita bersama-sama mencerdaskan generasi anak bangsa untuk menciptakan generasi cemerlang. Dengan pengukuhan FPK di tahun politik ini semoga dapat menjadi pemersatu dan membentuk kedamaian dan kerukunan antar suku bangsa dan agama di Kota Pontianak.

Adapun susunan organisasi Forum Pembaruan Kebangsaan Kota Pontianak sesuai dengan Surat keputusan Wali Kota Pontianak Nomor : 800/KESBANGPOL/TAHUN 2023 Tentang Pembentukan Deqan pembina dan Pengurus Forum pembaruan Kebangsaan Kota pontianak Periode 2023-2026

sebagai berikut:

- Ketua : Hendry Pangestu Lim

- Wakil Ketua : H. Ahmad Bustomi S.Fil.I.,M.Pg.I

- Sekertaris : Emiliana TB,SH.,M.Si

- Bendahara : Nurintan Panjaitan.,SE,MM

- Koordinator Bidang Bahasa : Agus Rasidi SA,Kom.I

- Koordinator Bidang Adat Istiadat : Timotius, ST.cFc,CHRM

- Koordinator Seni Budaya : Cecep Supriatna,SE

- Koordinator Bidang Pendidikan : Syarifah Maryanti, S.Pd.I

- Koordinator Bidang Perekonomian : Khouh Khiok Mianh,SE

- Koordinator Bidang Umum dan Humas : Bahri

- Koordinator Bidang Hukum dan Advokasi : Heri Ade Saputra,S.Sos, MH,M.Sos