thumb

Pertemuan Forum Pembauran Kebangsaan Menjaga Stabilitas Pemilu 2024

Jum'at, 19 Januari 2024 diadakan rapat Forum Pembauran Kebangsaan di Ruang rapat Kesbangpol Kota Pontianak. rapat ini diadakan dalam rangka mengantisipasi kerawanan pemilu dalam menghadapi segala macam tantangan, diharapkan agar Forum Pembauran Kebangsaan dapat meredam Potensi Konflik yang kemungkinan akan terjadi ketika pemilu. 

Adapula perwakilan masyarakat Tionghoa yang menceritakan kesulitan jika pemilu diadakan ketika imlek maka kemungkinan akan adanya orang yang golput ketika pemilu berlangsung.

Golput dalam pilpres rentan lebih besar terjadi karena ada masyarakat yang hanya fokus pada Pemilihan Presiden saja karena media lebih gencar memberitakan tentang pemilihan presiden.

Pada akhirnya semua anggota forum pembauran kebangsaan sepakat walaupun berbeda pilihan dalam pemilu, pemilu harus tetap bisa berjalan dengan damai dengan cara menghargai hak pilih masing - masing warga negara. hal ini lah yang harus disampaikan ke masyarakat agar pemilu dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.