thumb

Wali Kota Pontianak dan 87 Wali Kota Se-Indonesia Hadiri Rakernas APEKSI 2023 di Makassar

Makassar - Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia yang ke XVI tahun 2023 resmi dibuka.

Sebanyak 88 Wali Kota termasuk Wali Kota Pontianak dari total 98 Kota di seluruh Indonesia hadir secara langsung pada acara puncak Rakernas APEKSI XVI yang digelar di Kota Makassar.

Sementara, secara keseluruhan, Rakernas APEKSI XVI 2023 digelar selama 4 hari mulai dari 10-14 Juli 2023 yang diramaikan dengan 11 rangkaian acara.

Inti acara Rakernas APEKSI ini sebagai forum bagi seluruh Wali Kota se-Indonesia atau perwakilan Asosiasi Pemerintahan yang hadir untuk memabahas bebagai isu nasional sekaligus melahirkan kebijakan strategis. Rakernas APEKSI ini bukan hanya acara seremonial saja, tetapi disini kita akan membicarakan aspirasi dari enam Komwil yang akan kita bahas bersama.

Dengan hadirnya para Wali Kota sebagai pemimpin rotasi nasional tentu akan melahirkan berbagai aspirasi yang dibutuhkan untuk membangun negeri. tercatat total kontribusi kota terhadap perekonomian Indonesia sebesar 42,4%.